Saturday 20 September 2014

me and skin care

akhirnya saya memasuki fase ini, fase ketika seorang perempuan mulai memperhatikan berbagai macam yang muncul di wajahnya saat ini seperti kerutan halus, flek hitam, warna yang tak rata ataupun pori-pori yang besar hahahaha. ribet yaa jadi wanitaaah itu hehehe. kalau jerawat mah udah dari jaman abegeh diperhatikan :D

nah belakangan tetiba jadi aware banget sama si muka yang emang bisa dibilang cukup terabaikan. sehari-hari cuma pake facial wash doank. dulu awal-awal esdua masih rajin pke sunblock, gegara ditegur sama mamanya teman pas lagi nginap dirumahnya :D

jadi si mamanya teman ini udah usia 50-an tapi masih keliatan muda dan body juga baguslah. because dese rajin olahraga kayak badminton n aerobic cyin, trus rajin juga ke klinik kecantikan gitu. jadi pas nginep dirumahnya, pagi-pagi pas bangun kagetlah lihat dese baru pulang dengan banyak totol krim dimukanya, ternyata habis dari klinik. pas lagi sarapan bareng gitu, dese ngeliatin muka saya trus ditanya deh "dek, pakai krim apa biasanya?", dengan lempeng saya jawab "nggak pake krim apa-apa tante :D"

habislah saya dengan diceramahi perlunya merawat wajah dari selagi muda, biar pas tua perawatannya nggak ribet. ya minimal kata dese pake sunblock, biar pas umur berapa nggak keluar tuh flek-flek hitam dan teman-temannya. yawes saya iya-iyain ajalah, emang ada benernya juga sih hehehe.

tahu kenapa saya males pake krim-kriman begitu?
saya suka main air, sedikit-sedikit ke kamar mandi jadilah krim-nya ilang kena air n males lagi ngoles-ngoles n ngerasa mubazir....
alasan utamanya adalah dulu pernah nggak cocok sama salah satu produk yg bikin muka kayak pizza jerawat -__-" udah parah banget, susah ngobatinnya, begitu udah ilang jerawatnya muncul masalah lain, yaaa bekas jerawat... huhuhuhu.

begitu si jerawat bisa lenyap dari muka (muncul beberapa pas tamu bulanan, wajar kan) dan cocok pake salah satu facial wash, jadilah saya pertahanin dah. nggak berani nyoba-nyoba pke facial wash lain n pke krim-krim yang belum tentu cocok karena muka saya ini termasuk tipe kombinasi n sensitif juga sama bahan-bahan tertentu (yang saya nggak tahu, sensitifnya sama kandungan apa gitu di kosmetik, tahunya yaa sensitif).

setelah diceramahin tentang sunblock tadi, akhirnya beli sunblock dah di apotik. tahunya dari dokter yang nyaranin sunblock merk itu, kemudian ada temen juga yang sehari-hari pake. eh ternyata cocok-cocok aja. daaaan setelah sunblocknya habis, beli lagi (sudah sisa setengah kayaknya) udah males lagi makenya karena sering keburu-keburu ngampusnya jadinya udah nggak ada waktu make begituan.

beberapa minggu lalu pas lagi ngaca kaget dengan flek diwajah, huwaaaaaa...akhirnya membulatkan tekad untuk mulai melirik skin care. yang awalnya cuma pake facial wash, mulai nambah produk buat ngebersihin mukanya, pake milk cleanser n toner. sempet nyobain pre-serum salah satu produk yang lumayan mehong huhuhuhu. bagus sih. 

bertahap mulai memikirkan kudu pake krim apa ya buat day cream n night creamnya. daaaan apa yang ditakutkan terjadi,, baru sekali pake day cream, langsung aja si jeriwi menyerbu -__-" padahal udah beres tamu bulanannya. trus pake night cream dan sama aja huhuhuhu. banyak yg bilang maybe itu purging atau reaksi awal doank sama krimnya, diteruskan aja. tapi saya cukup trauma karena dulu muka udah ancur lebur gegara jerawat dan susah buat ngilanginnya. tapi koq ya krimnya nggak dibuang lagi padahal lumayan mehong.

ya diantara dilema skin care ini, coba buat meneruskan sekuat saya. jeriwi2nya sih sedikit, nggak kayak jaman SMA dulu. tapi kalau emang udah beberapa minggu kedepan nggak ada perubahan sepertinya harus rela stop dan say gudbye sama tu krim-krim yang baru dibeli.

No comments:

Post a Comment