Monday 1 September 2014

menunggu

pernahkan ketika menunggu di suatu tempat seperti antrian dokter, terminal, bandara or tempat lainnya yang kemudian membuat kita tanpa sadar berkenalan dengan orang yang tidak kita kenal sebelumnya?

saya sering.

teringat ketika dari terminal lebak bulus mau mudik ke malang, saya harus rela dapat tempat duduk di bus dipaling belakang alias tempatnya kenek buat rokokan :( yaa mau gimana lagi, kehabisan tiket dan katanya masih ada yawes saya beli (tanpa tahu kalau kursi kenek yang dijual).

jadi itu kursi sepasang gitu kan, tapi dikotakin alias kayak dikurung kaca gitu dan sebelahan ma toiletnya.

akhirnya saya duduk dikursi itu menanti si penumpang lainnya datang dan keberangkatan bus. Ternyata kursi kosong disebelah saya ini ada penumpang. hore saya tidak sendiri tapi ternyata dia cowok yang tadi saya lihat menggalau didepan bus diantar pacarnya (asumsi saya sih hehehe). wah alamat diem-dieman nih dalam bus, kayaknya orangnya gak terlalu asik.

akhirnya penumpang bus tsb berdatangan dan kami berdua sudah duduk manis dalam "kotak kaca" tsb dengan wajah masam hahaha. akhirnya saya gatel buat ngajak ngobrol si mas ini.

saya: "masnya kehabisan tiket juga ya kayak saya? koq bisa dapat kursi ini :D"
mas: "nggak koq, saya harusnya naik bus yang jam 1 tadi tapi ternyata busnya nggak jadi berangkat, jadilah di tawari mau dibalikin uang tiketnya atau naik bus yang ini. karena besok saya masuk kerja ya udah saya naik ini aja."
saya: "oh gitu, kirain kayak saya. nyari tiket di bandung udah pada habis mas. bela-belain ke jakarta juga pada habis kemarin, trus dapat yang ini katanya masih ada sisa 1 tapi nggak tahu kalau kursinya ini :| malah kata keneknya tadi "mbak sih maksa" laah kan kemarin dia yang nawarin masih ada satu ckckckck"
*dalam hati mungkin si masnya mbatin sapa yang nanya haahahaha"
mas: "mbaknya tinggal dibandung?"
saya: "iya mas :D"
mas: "kerja atau kuliah?"
saya: "lanjut kuliah lagi mas disana :D"
mas: "wihhh rajin yaaa hehehe, kalau saya sih udah dikejar umur buat lanjut kuliah lagi. dulu kuliahnya disana juga?"
saya: "di malang mas, di UMM."
mas: "wih mbolang yaaa mumpung masih muda. ih dulu aku sering main ke UMM mainan liftnya hahahha"

dan obrolaaaan berlanjuuuuut...

dan tahu tidak, beliau adalah teman perjalanan terbaik saya selama ini. orang asing yang tidak dikenal dan kami bisa ngobrol sampai ngakak karena cerita pengalaman2 kami yang termasuk ranah pribadi loh. ketika tengah malam terbangun karena macetnya lalu lintas dan dinginnya AC dalam kotak itu, kami berdua justru ngobrol pengalaman masing-masing dijaman muda dulu. mungkin penumpang lainnya bakal ngira saya dan mas ini saudara atau teman baik. padahal kami baru kenalan gegara senasib berada dalam kotak mini ini.

peristiwa menunggu lainnya terjadi awal tahun ini. saya ikut seminar enterpreneur gitu dikampus sendirian. ternyata acaranya molor dan masih sepi banget di TKP. jadilah ke kamar mandi ngebenerin kerudung yang berantakan karena ngojek hehehe. ternyata ada 2 orang didalam kamar mandi itu. seperti biasa saya nggak bisa nahan buat nanya hehehe. 

"ikut seminar ini teh?"
"iya teh. teteh juga? mahasiswa sini ya?"
"iya, mahasiswa sini. teteh dari luar?"
"iya dari unjani. teteh jurusan apa?"
"psikologi."
"wah sama saya sama teman saya juga psikologi"
dan obrolan berlanjut hingga kami pulang....

kami duduk bersama, bertukar nomor hape, istirahat bersama saya sebagai guidenya keliling kampus, foto-foto bersama dan pamitan pulang dihadapan bus masing-masing. dan lagi-lagi ketika orang lainmelihat kami bertiga ketika di seminar tsb mengira kami sahabatan padahal kami baru kenal karena menunggu tadi dan hubungan kami berlanjut sampai sekarang :)

 
dan masih banyak lainnya "menunggu" yang kemudian berlanjut menjadi pertemanan.

bagaimana denganmu? :)


No comments:

Post a Comment