Wednesday 17 September 2014

yuk mari cantik, kita antri yaa

kemarin sore lagi berburu krim malam di salah satu supermarket yg emang selalu terjadi antrian panjang di kasirnya. yaa karena cuma empat sih kassa nya. jadinya yaa mau gimana lagi, lagi butuh krimnya dan mau nggak mau antri. 

kebetulan dapat antrian ke-lima. di paling depan ada mahasiswa malay bertiga yang sepertinya belanja bulanan dan beli sayur buat dimasak dan itu perorang banyak belanjaannya. setelah itu hot momma yang ngantri didepan saya dengan trolly yang penuh isi kebutuhan rumah tangga. sedangkan saya dengan sekotak krim malam ditangan hehehe.

niat mau pindah antrian yang lebih pendek tapi koq sama aja yaa *menatap kassa lainnya*, yaa kali panjang antriannya tapi belanjaannya dikit kayak saya kan lumayan cepet. tapi ya udah ngantri disini aja, pikir saya.

begitu hampir selesai antrian ketiga (mahasiswa malay), hp si mahmud alias mamah muda depan saya bunyi jadilah dia ngantri sambil sibuk telponan, kayaknya sih suaminya *nguping tak sengaja hahaha*. begitu gilirannya, saya yang lagi mainin kaki dilantai *bosen maksudx* dipanggil si mahmud buat duluan aja. waaaah dengan senang hati saya maju, lagian kan saya cuma beli satu barang aja jadi cepet. makasih yaaa mahmud :D

dan saya teringat seringkali ketika di supermarket  yang sama, pernah pas lagi antri ada ibu-ibu yang mepet antrian dan nyuruh anaknya maju duluan alias motong antrian -___-" sumfee sebel banget manfaatin anak. berhubung juga nggak buru-buru dan habis lihat si ibu di marahin suaminya (jadi si suami minta air mineral yg dingin buat buka puasa), ya udah pas gilliran saya (anaknya didepan, tapi ibunya dibelakang saya), dengan muka baik hati (dipaksain sih hahaha) bilang ke ibu "silahkan bu, duluan aja", langsung dengan semangat si ibu maju. mikir juga sih, ntar keburu dimarahin suaminya lagi airnya sudah nggak dingin lagi gegara antri. yoweslah. ikhlaaaasin aja antriaaaannya ya cyin (koq kayak nggak ikhlas sih).

dan ternyata dapat balasannya kemarin sore, dipersilahkan duluan :D

nah tempat lain yang paling sering main serobot antrian adalah di ATM centre, sudah antri lama eh ada aja yang motong antrian,. baru juga datang trus kayak seolah nggak tahu kalau yang panjang ini antrian dan main potong aja dengan muka songong *biasanya mahasiswa yang kek begini!*

kalau lagi "baik" saya biarin aja, tapi kalau lagi ada energi buat nunjukkin "antri donnng!" saya biasanya langsung maju mepet ke mesin ATMnya sebelum si pemotong antrian itu maju. nggak kalah gesit. sambil ngedumel "cantik-cantik koq sukanya nyelonong aja, antri dong biar makin cantik" hahahahaha.

kadang sadar diri sih, misal perlu transfer dan ngurus apa gitu yang bikin lama di ATMnya, jadi emang kadang mempersilahkan antrian dibelakang buat duluan aja. tapi ada juga loh orang yang nggak nyadar kalau antrian panjang, bukannya buruan malah lama depan mesin ATMnya. udah beres transaksinya juga nggak langsung minggir tapi malah sibuk baca pesan di Hp-nya n masukin uang n kartu ATMnya ke dompet. 

jadi emang kadang kita perlu budayakan antri yak sedari kecil, jangan ajari anak or adik kita buat motong antrian! terus juga kudu bisa lihat sikon, kalau emang ada orang yang lagi keburu-buru or kitanya emang lama keperluannya, bisa tuker posisi antriannya. nggak bikin rugi kita koq, malah kadang itu juga bentuk bantuan kita ke orang lain. seperti tadi, bantuin si ibu biar nggak kena marah suaminya karena airnya sudah nggak dingin lagi efek kelamaan antri. terkadang kamu juga dapat ngerasain balasannya koq, misal ketika kamu buru-buru eh ada orang yang ngasih antriannya ke dirimu.

No comments:

Post a Comment