Tuesday 10 December 2013

apa kabar teman-temanku...

sudah lama tidak berkunjung ke FB
dulu ada twitter, ngacir ke twitter...
udah ada bbm-WA-line jadilah ngobrolnya disana

malam kemarin saya menyempatkan sebentar main ke FB
"menengok" kabar teman-teman saya
yaa hanya sekedar melihat isi timeline
ketika ada yg menarik, saya akan buka profilnya

salah satu teman SMA saya,
isinya promosi toyota semua hehehe,
ternyata dia jadi salesnya...
palagi ada slogannya dia yang bikin saya ketawa
"inget toyota, inget anthony"
-______-"
wokey yang berniat beli mobil toyota, silahkeun hub dia yaa
bilang taunya dari ron, biar saya dapat gratis toyota gitu
*ngarep hehehe

oh sukseslah teman saya satu ini...

berlanjut melihat timeline...

oh teman saya jaman SMA ini sedang menikmati perannya sebagai ibu
namun sedih karena harus long distance married dengan suaminya
isi timelinenya pun kadang membuat saya jadi merasakan betapa tidak enaknya jauh dari suami
tetapi kadang membuat saya tertawa melihat kelakuan dia dan suaminya

semoga segera berkumpul yaa :)
*dan semoga saya segera menyusul menjadi seorang istri dan ibu (aamiin)

berlanjut ke timeline teman saya waktu S1
hmm dia dulu ketua departemen saya di organisasi kampus
orangnya pintar
cekatan n baik banget

dia anak desa
belum pernah naik pesawat (cerita dari orangnya)
pas lulus kemarin sempet ada job atau diundang gitu ke singapore
itu untuk pertama kalinya dia naik pesawat n keluar negeri
yaa wajarlah dia kan anak IT yang pintar, batin saya saat itu

kemarin menengok kabarnya
sudah lama tak terdengar kabarnya
banyak foto-foto yang diaplod temannya n di tag-in ke dia
agak sedih sebenarnya melihatnya

fotonya dia sedang ditambak, berfoto bersama ikan-ikan besar
memakai celana pendek selutut, kaos oblong dengan berhias lumpur
memegang ikan besar ditangannya
dengan ekspresi wajah yaa seadanya, tidak bahagia tidak apa
*menurut saya

dia sekarang kerja di tambak? *atau usaha tambak gitu
entahlah, sepertinya begitu

kemudian kubaca status-statusnya,
ada perasaan sedih, kecewa dan menyemangati diri agar tak putus asa. salah satunya seperti ini:
"Pada akhirnya setelah semua usaha sudah dilakukan batasan itu pun muncul ... ditandai dengan waktu yang sudah jatuh tempo, usaha yang maksimal, pikiran yang sudah buntu, sumberdaya yg habis ... tinggal satu senjata lagi yaitu tawakal dan bersabar menunggu hasil dari usaha yang sudah dilakukan .... karena ketetapan Allah sudah pasti ... bismillah"
yaa bayangkan saja dia kuliah susah-susah di IT yang memang lulusnya pun termasuk lama kalau sudah masuk jurusan itu
melatih diri di banyak organisasi, menduduki posisi penting didalamnya
ketika lulus dan kembali pulang, yang ia dapati dia tidak mendapat pekerjaan yang sesuai
kemudian akhirnya harus bekerja di tambak
bisa bayangkan perasaannya?

ah sudahlah, mungkin saya yang terlalu melankolis
mungkin dia menikmati kerja ditambak
toh gak selalu kerja itu harus sesuai dengan jurusan kuliah kan
mungkin justru lebih banyak penghasilannya kerja di tambak

sudahlah ron, doakan saja temanmu itu dan teman-teman yang lain...

No comments:

Post a Comment