Thursday 10 April 2014

oleh-oleh dari nonton

sabtu kemarin saya diajakin nonton film. sebenarnya filmnya bukan saya banget gitu tapi karena nemenin temen yaudah ikut aja n katanya kalau nggak nonton tuh film gak gaul hehehe.

film apa yang lagi booming yooook?
the raid 2 berandal.

padahal film yang biasa saya tonton itu yang menghibur bisa bkin saya ketawa atau nangis sedih karena drama banget. nggak yang berantem n berdarah-darah seperti ini :|

bela-belain nonton yak ke braga, nyampe jam 3 kayaknya n dapat tiket yang jam 5.20 pm. itu pun sisa 6 kursi klo nggak salah. baris paling depan alias A ada 3 kursi,satu kursi di J, F sama atasnya lagi lupa apa ya. jadilah saya mencar duduknya. saya di J, temen saya di F. dipojokan pula hehehe.

hmm bagi saya yang baru pertama nonton the raid (yg pertama gak nonton) bagi saya sih cukup sadis hehehe. tapi punya strategi biar bisa nikmatin ini film. jadi tiap adegan mo nusuk/nembak/ngegorok/dll saya selalu tutup mata hehehe n begitu denger suara crot crot crot *darahnya muncrat, mukanya ancur kena peluru, dll* saya buka mata lagi :D

teruuuussss saya nganalisis kepribadian tokohnya wekekeke. maklum efek habis kasuistik hehehe. yaa sekedar nganalisis kenapa si ucok bisa begini, kenapa si prakoso itu begitu...

dan bagi saya tokoh-tokoh di film ini Family Man looooh....
darimananya????
lihat si bangun, lihat si prakoso, lihat si rama.... mereka melakukan apapun demi keluarganya terlepas caranya benar atau salah yaa. mereka rela harus begini begitu demi keluarganya, demi anaknya. yaaak mereka adalah family man menurut saya.

sering juga kan kita sebagai anak muda merasa nggak dipercaya sama kaum tua? yaak disini dijelaskan oleh peran ucok dan bapaknya Bangun.
kenapa sering begitu? karena kebanyakan anak muda itu emosional, pengenya cepet n gak sabaran, pengen hasil tapi lupa sama proses dan hasilnya yaa grasa grusu. hasilnya yaa gitu dah, tidak sesuai yang diharapkan. 
kenapa yang tua yang lebih dipercaya? karena mereka sudah makan asam garam kehidupan. mereka yang susah payah membangun dengan kesabaran dan kadangkala hancur oleh anak muda yang gak sabaran dan gak belajar dari pengalaman kaum tua.

ketika ingin menggapai tujuan kita, fokuslah pada prosesnya dan biarlah hasilnya Tuhan yang menentukan.

 


No comments:

Post a Comment