Sunday 21 October 2012

selalu ada hikmah dibalik cerita kehidupan :)

judulnya agak-agak giman gitu yaa, bijak gitu padahal yg nulis lagi puyeng garap laporan hehehehe...

kenapa terinspirasi nulis judul itu? banyak kejadian yang belakangan terjadi dan banyak hikmah sih yang didapat dari kejadian-kejadian tersebut....

sekitar seminggu yang lalu kan ada praktikum interview tuh,, nah kebetulan testee (subyek) nya orang yang nggak dikenal jadinya baru kenalan ya pas masuk ruangan. singkat cerita, ada pertanyaan terkait orangtua dan kebetulan si testee bilang "iya, ibu saya single parent" dalam hati bilang, sama... ibu aku jg single parent. trus tanya deh tentang ayahnya, eh jawabannya sungguh diluar dugaan... "ayah saya sudah meninggal, saya dari kecil bahkan belum tau ayah saya kayak apa orangx" huwaaaaa dalam hati pengen nangis tauuuuuk... iya sih, ayah aku jg udah meninggal tapi aku masih bisa ngerasain gimana rasanya punya ayah... ternyata masih ada yaa yg lebih sedih karena kehilangan ayahnya...

trus ada lg nih ketika di kelas bahas masalah interview jg tiba-tiba yang maju kedepan cerita masalahnya selama ini. ternyata keluarganya cerai dan lain-lain. ya ampun, ternyata aku masih lebih beruntung yaa, walopun orangtua beberapa tahun jauhan tapi nggak sampai cerai... masih akur-akur aja, kan jauhannya karena tugas.

trus ada juga nih, punya teman yang termasuk orang berpunya-lah. tapi ternyata orangtuanya cukup keras juga sih, gk boleh ini itu. banyak larangan deh. jadi serba salah si teman ini. bersyukur lagi, ternyata walopun keluarga aku sederhana tapi kebebasan yang diberikan orangtua aku cukup besar.

teringat pesan, jika masalah dunia lihatlah ke bawah, karena masih banyak yang lebih tidak seberuntung kita. jika masalah akhirat lihatlah keatas, kita merasa maksimal beribadah lihatlah masih banyak yang lebih baik ibadahnya dibanding kita.


No comments:

Post a Comment