Sunday 28 October 2012

sudut pandang...

semalam sih baru apdet status di Fb. biasa sih katarsis di sosial media biasax hehehe. jadi semalem itu apdet status terkait sharian garap tugas kuliah yang bejibun. dan muncul seorang kawan di S1 yang jarang muncul buat komen dan begitu komen langsung rasanya tertampar gitu hehehehe. tapi bener juga kata-katanya, tapi gak sepenuhnya juga aku terima.

"pagi garap statistik, siang-sore tepar, malam garap metpen, tengah malam garap observasi, bsok belajar WB... ajuuuuuur rek..." --> kurang lebih kayak gini statusku...
komennya: koq lanjut kuliah lagi lebih banyak ngeluhnya? harusnya bersyukur donk....

sepakat ma dia,, harusnya bersyukur... iya bener kebanyakan ngeluh diriku ini. padahal yaa banyak yang mo kuliah lagi tapi belum ada kesempatan, baik duitnya atau waktunya. harusnya bersyukur. bener-bener.. makasih ya udah diingetin..

tapiiiii.... ada tapinya nih...

emank bener koq, berat banget ni lanjut kuliah di kampus yang berbeda. ketika yang lain hanya merefresh dan menaikkan level mereka dalam belajar, aku dan beberapa teman yang dari luar bandung justru lebih banyak belajar lagi, kayak ambil kuliah dengan jurusan baru rasanya. buku-buku beli lagi dari awal karena beda dan bahasa inggris semua (dan aku lemah dsini). jadinya kerasa beratlah. bukan cuma aku yang ngerasa gitu. banyak teman-teman juga yang pas dikelas tau-tau nangis karena gak paham ma materi kuliahnya, ada yang mo pindah kuliah, ada yang mo berhenti aja, n ada celetukan "klo lompat dari sini, langsung mati gak ya? pusing aku".

tapi emank sih harusnya bukan ngeluh yaa, aku rasa yang lain juga ngeluh cuma gak di FB kaya aku kemarin (secara aku gk punya FB mereka hehehe). aku juga berusaha kata-kata yang kupake gak keliatan klo ngeluh banget....

lagi-lagi harus tau sudut pandang yang dipake... teman-teman yang sudah kerja banyak yang ngeluh capek dan gaji gak seberapa, pada pengen kuliah aja. yang kuliah justru kebalikannya, otaknya nge-hang dibuat kuliah mending kerja aja, dapat gaji pula. emank manusia sukanya berkeluh kesah n kufur nikmat yaa... #ampun ya Allah...

bener-bener harus bersyukur... semoga saya masih bisa kuat berjuang dikampus ini... semangat!!!

No comments:

Post a Comment