Monday 30 July 2012

kepanikan di bandara (part 1)

beberapa tahun yang lalu (lupa tepatnya kapan) saat mo balik ke malang, terjadi beberapa insiden di bandara. mulai dari di bandara sepinggan (balikpapan) sampai di bandara juanda (surabaya). berangkat dari rumah sudah sempoyongan karena seperti biasa, saya mabok darat T___T. sampai di bandara, check in dan masuk waiting room. menunggu dan menunggu sendirian. beberapa saat kemudian, nama saya di panggil untuk ke bagian check in. waaaah ada apakah ini? akhirnya keluar lagi menuju bagian check in. dan si petugasnya dengan ramah mengatakan saya salah jadwal berangkat. apaaa??? udah muntah2 begini pas ke bandara masa iya saya pulang ke rumah lagi n besok pagi balik ke bandara. akhirnya saya protes, saya yakin koq berangkat hari itu, bukan besoknya. ngeyel2an deh jadinya. alhasil saya di suruh ke ruangan yg tak tau namanya. sambil nunggu dilayani petugasnya beberapa saat, si petugas di bagian check in tadi masuk dan meminta tiket saya untuk dicocokkan. dan ternyata salah orang >,< jadi benar aja saya berangkat hari itu, dan yang harusnya berangkat besok tapi check in hari ini adalah PRATNAWATI bukan RATNAWATI. astaaagaaaaa... mana orangnya nggak nyadar lagi, ih sebel deh... >,<
berlanjut di bandara tujuan, bandara juanda. saatnya pengambilan bagasi. sambil nungguin si koper datang saya celingak celinguk ngeliatin orang ngecekin tas mereka dengan no.bagasi di tiket mereka. saya mah udah hapal ma koper saya jadi nggak perlu ngecek lagi. si koper belum juga lewat, saya noleh ke arah pintu keluar yang dijaga security, setiap yang mau keluar diperiksa barang yg dibagasiin dengan no.bagasi. jadilah saya mencari si no.bagasi. voilaaaa, no.bagasi saya hilang sodara-sodara. paniklah saya. gimana bisa keluar kalau no.bagasi hilang begini. sambil menunggu koper, saya mencari ide bagaimana caranya bisa keluar dari sini tanpa no.bagasi. berpikir keras dan mendapat ide. langsung saya masukkan si tiket dan boarding pass di saku jaket dengan kondisi terlipat. pasang muka santai sambil mendorong koper. berhenti di depan security dan memberikan si tiket dan boarding pass yg terlipat. masih pasang muka nggak tau apa2. begitu ditanya mana mbak no bagasinya? saya sok panik, "masak nggak ada pak? tadi ada disitu koq" sambil sok cari2 di saku jaket dan nihil (laah emank udah hilang). dan koper saya tidak digembok dan dipertanyakan juga ma si security. akhirnya ditanya, "hmm kalau memang ini koper mbak, boleh saya tahu isinya apa?" saya jawab deh, dibagian sini isinya buku pak. dan dibuka ma si security dan jawaban saya benar... horeeeeee... :D (kn emank koper sendiri jadi taulah). setelah itu dipersilahkan keluar dengan selamat ma si security. fiuuuuh. akting saya boleh juga hehehehe.

No comments:

Post a Comment