Saturday 7 September 2013

menuju tujuan


Pernah nggak kalian kesasar? Harusnya ke A tapi malah nyampe di B dan bahkan keliling-keliling sampai Z mungkin, dan akhirnya nemuin juga A yang sebenarnya dekat sama kita. Siapa yang pernah kayak gitu ngacuuuung???? *langsung ngacung hehehe

Saya itu termasuk orang yang kemampuan daya bayang ruangnya jelek (dan pada kenyataannya sebagian besar cewek memang jelek). Jadi yaa harap maklum kalau suka nyasar.
Kemarin yunda (panggilan untuk kakak perempuan) saya datang ke Bandung n nginep di penginapan yang jalur angkotnya agak asing bagi saya. Penginapannya sih lumayan enak tapi bukan daerah yang akses angkotnya mudah jadinya perlu usaha ekstra seperti jalan kaki sedikit atau manfaatkan GPS. Tapi karena jadi guide-nya mau tidak mau harus mempelajari rute sekitaran penginapan tersebut menuju tempat-tempat yang ingin dituju yunda saya. 

Nah setelah puyeng ngeliatin google maps di hape, akhirnya nekat aja naik angkot yang lewat didepan mata n kebetulan angkot itu familiar bagi saya. Saya memutuskan membawa yunda saya ke tempat yang familiar bagi saya nah disana mungkin saya bisa menemukan angkot yang bisa membawa kami berdua ketempat yang ingin yunda saya datangi. Dan ternyataaaaa, sebentar saja perjalanan kami dan kami menemukannya. Seneng banget saya saat itu. Tapi beneran deh seneng, bisa ngangkot ngasal tapi nggak kesasar, malah jadinya lebih deket menuju tujuan. 

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke tempat yang ingin dituju lainnya. Nah ini sebenarnya saya juga ngasal lagi naek angkotnya sambil ngecek di google maps dan voilaaaa, kami nyampe dengan selamat di tempat yang kedua :D puas futu-futu disana (sebenarnya belum puas keliling di daerah braga tapi udah kudu balik ke penginapan) jadilah kami pulang. Eng ing eng,, saya tidak tahu harus naik angkot apa pulangnya hehehe. Setelah menimbang-nimbang arah yang akan dituju (ada dua arah), akhirnya kami naik angkot yang belum pernah saya naiki hehehe. Bermodalkan bismillah, saya pede aja mengajak yunda saya naik itu angkot. Hehehe. Sambil ngeliatin plang nama jalan yang dilewatin, saya ngecek lagi ke google maps. Kebat kebit juga sih tapi akhirnya saya mengenali daerah yang dilewati tersebut dan turun dari angkot untuk berganti angkot menuju penginapan. Akhirnya sampai juga tanpa nyasar. Wowwww hari itu saya senang sekali, untuk pertama kalinya jadi guide n tidak nyasar hehehe.
Pengen menuju suatu tempat dan kita tahu jalannya itu seperti memecahkan teka teki ya. Ketika bisa langsung menemukan jalannya itu luar biasa sekali senangnya. Tapi ketika kudu nyasar dulu itu juga luar biasa pengalamannya. Kenapa? Karena kita bisa tahu tempat-tempat lain yang mungkin aja kalau kita tidak nyasar, belum tentu kita tahu tempat itu.

Seperti juga pertemuan kita dengan orang lain. Coba ingat-ingat bagaimana proses anda bertemu dengan sahabat atau suami/istri kalian. Ada yang memang pada awalnya tidak saling mengenal kemudian mengenal dan menjadi dekat. Tetapi ada juga yang pada awalnya mengenal, kemudian berpisah dan mengenal banyak orang lainnya, dan pada akhirnya dipertemukan kembali dan menjadi dekat entah itu menjadi sahabat ataupun pasangan hidup.

Jadi jangan menyesali pertemuan kita dengan orang lain yang mungkin kita anggap menyakitkan. Selalu ada rencana indah Tuhan dibaliknya. Mungkin Tuhan ingin kita nyasar dulu dan berkenalan dengan banyak orang. Belajar dari pengalaman yang didapat entah senang maupun sedih. Kemudian setelah itu kita dipertemukan dengan orang yang tepat. Dengan begitu tentu kita akan merasakan betapa berharganya orang tersebut, karena selama ini kita telah mencarinya kemana-mana dan pada akhirnya menemukannya.

Yang telah menemukan tujuannya, saya ucapkan selamat. Yang belum, yaah mari menikmati perjalanan dalam pencarian ini. Semangat yaaa.

Burapha Lodge, 3.
Satnite, sept 7th, 2013
22.16 p.m.

No comments:

Post a Comment