Tuesday 3 September 2013

suami-suami hebat

saya selalu bersyukur bisa mengenal beberapa lelaki ini. lelaki yang setia kepada istrinya. menerima apa adanya keadaan sang istri. bahkan setia menemani sang istri hingga akhir hayat sang istri. mereka itu para suami odapus yang aku kenal... :)

suami hebat pertama:
beliau yang selalu setia menemani sang istri hingga kini meskipun lupus membuat istrinya tidak dapat memberikan keturunan. sang suami pun tidak mau menikah lagi hanya untuk mendapatkan keturunan. alasannya: karena menemani sang istri berobat kemana-mana dan melihat ketegaran sang istri, ia belajar menjadi orang yang pandai bersyukur. jadi bagaimana mungkin ia meninggalkan orang yang sudah mengajarinya pandai bersyukur.

suami hebat yang kedua:
beliau ini berani menikahi pacarnya yang positif mengidap lupus dengan berbagai kemungkinan terburuk yang ada. setelah menikah, dia setia menemani istrinya dan ikut berpartisipasi pula dalam komunitas lupus.

suami hebat yang ketiga:
beliau menikahi perempuan yang kemudian setelah beberapa tahun dan dikarunia satu anak, perempuan ini terkena lupus. ketika keluarganya menyuruhnya menceraikan sang istri, beliau kekeuh setia dengan sang istri meskipun sakit-sakitan dan harus banting tulang untuk biaya pengobatan. kalian tahu dia bersusah payah menyebarkan proposal permohonan dana ke berbagai instansi untuk biaya pengobatan sang istri. dia yang selalu menyediakan makanan kesukaan sang istri agar sang istri mau makan dan dialah yang menghabiskan makanan jatah rumah sakit. dia yang tak malu menangis sesenggukan dan terduduk di dekat ranjang istrinya ketika melihat istrinya kesakitan. 

suami hebat yang keempat:
hidup berpuluh-puluh tahun dengan sang istri yang tidak bisa memberikan keturunan, ternyata tidak melunturkan cintanya pada sang istri. mereka memilih mengangkat anak. sang suami selalu setia menemani istrinya hingga kini. memuji sang istri yang justru ketika lupus menghampiri semakin cantik dan terlihat lebih muda dibanding usianya.

dan masih banyak suami-suami hebat lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semua disini, mereka tetap setia apapun kondisi sang istri. contohnya saja suami kak hervina dan mbak denik yang hingga kini masih setia meskipun sang istri akhirnya harus pergi mendahului mereka.

ini lagu spesial buat kalian suami terbaik :)
 

No comments:

Post a Comment