Monday 26 November 2012

from PERAHU KERTAS

novel n filmnya bagus... nah sebelum quote dari novel perahu kertas ini ilang jadix di posting aja di blog biar bisa dibaca-baca lagi... toh seperti yg sebelumnya saya bilang, kita bisa belajar darimana saja, termasuk dari apa yang kita baca dan lihat.

“Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam dan tidak berbuat apa-apa, selamanya dia akan tetap jadi hantu. Tidak akan pernah jadi kenyataan.”

“Saya belajar dari kisah hidup seseorang. Hati tidak pernah memilih, tapi hati di pilih. Jadi kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak pernah tulus menicintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tau kemana ia harus berlabuh. Yang Keenan cari bukan disini..”

“Saya ingin melepas Keenan pergi, sebelum kita berdua berontak dan saling membenci. Atau mungkin kita bersama-sama hanya karna saling menghargai. Keenan mengerti?”

“Hidup ini sudah di atur. Kita hanya melangkah. Sebingung dan sesakit apapun, semua sudah di siapkan bagi kita. Kamu hanya tinggal merasakannya saja. Pada akhirnya tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji, atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, tapi hatinya tidak bisa di paksa oleh apapun, oleh siapapun…”

“Untuk urusan hati, berentilah berpikir menggunakan kepala. Secerdas-cerdasnya otakmu, tidak mungkin bisa di pakai untuk mengerti hati.”

“Jalan kita mungkin berputar, tapi suatu saat, entah kapan, kita pasti memiliki kesempatan untuk menjadi diri kita sendiri..”

No comments:

Post a Comment