Monday 26 November 2012

TEST PACK

selesai membayar,  saya duduk untuk menunggu barang saya dibungkus. kemudian seorang kawan sedang menata isi tasnya dan barang-barangnya sedang menumpuk di tangan saya untuk saya pegangi selagi ia menata ulang isi tasnya. tak lama kemudian, barang yang saya beli selesai dibungkus dan petugasnya memanggil "TEST PACK" dan saya refleks menjawab, iya. tapi saya masih dalam keadaan duduk dan memegangi barang-barang kawan saya. dan lagi-lagi si petugas memanggil dan mengencangkan suaranya "TEST PACK!!!" astaga ini orang bisa nggak sih pelan-pelan aja nyebutinnya. bikin malu orang aja. #celingak clinguk liat situasi sekitar.

yaa kemarin siang saya membeli TEST PACK.

oh iya lupa,, bukan karena saya curiga saya hamil sehingga saya beli TEST PACK, laa wong saya aja belom nikah koq n jangan sampai hamil duluan sebelum nikah, amit2 jabang baby.... TEST PACK yang saya beli ini bukan alat tes kehamilan itu tapi sebuah novel. yah sebuah novel terbitan 2005 yang baru sekitar september kemarin (klo gak salah inget) difilmkan dan masuk bioskop.

ceritanya begini,,
saya termasuk penggemarnya Reza Rahadian. sepulang kuliah dan diskusi dengan dosen (sampai keselek biji nangka didepan beliau... skip...) saya mampir ke mall bersama seorang kawan. mampir ke mall dengan tujuan mau menemani kawan saya beli dvd dorama jepang buat refreshing sejenak dari tugas dan saya mau beli mocha slush di richeese (setidaknya gak bikin maag saya kambuh). kebetulan kawan saya ini tidak suka film indonesia, maklumlah lagi musim film-film gak jelas yang dari judulnya aja udah bikin underestimate, kayak "pocong impoten" misalnya. hadegh....
sedangkan saya suka dengan film-film indonesia. karena masih banyak film-film indonesia yang berkualitas dan pesan yang ingin disampaikan ke penontonnya juga bagus. sambil liat-liat eh ktemulah dvd special reza rahadian, jadi isinya 8 film yang diperanin ma reza rahadian. langsung dah saya beli walaupun bajakan hehehe. #bagi yang mau ngasih dvd yg asli saya terima koq hehehe. nah dari 8 film, setengahnya saya sudah tonton dulu pas jaman S1. 

kebetulan ada salah satu film yang saya kurang suka padahal belom tahu ceritanya gegara patner maennya si reza rahadian. hehehehe. teman-teman saya jg gak suka sih #membela diri. oleh karena itu pas film itu muncul di bioskop saya gak nonton. dan anehnya justru film itu duluan yang saya tonton sehabis pulang dari mall itu. yaa kan ada di urutan pertama dalam dvd-nya. dan ternyata ceritanya bagus. apalagi si reza rahadiannya jadi psikolog disitu. klop dah. nah film itu judulnya TEST PACK.

selesai nonton film itu, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. termasuk bahwa psikolog juga manusia yang bisa depresi level tinggi. trus,, saya baru tau kalo itu film based on novel TEST PACK. jadilah saya tertarik untuk membeli novel tsb, karena biasanya di buku lebih lengkap ceritanya dan biasanya kalau di filmkan akan dibuat lebih singkat dan sedikit berbeda jalan ceritanya. dan harap maklum, sejak S2 merasa kontak dengan realita terputus hehehe. gak tau perkembangan dunia luar n gak apdet berita juga gegara tugas minta diperhatikan jadinya waktu habis untuk tugas.

akhirnya saya dapat novelnya. jadi malam saya nonton filmnya. besok siangnya saya beli novelnya. sepulang dari bandung, langsung saya baca sampai selesai. dugaan saya benar. intinya sama akan tetapi jalan ceritanya sedikit berbeda dengan apa yang di filmkan, maklum kan kalau film kudu ada konflik yang menjual sehingga penonton tertarik.

saya tertarik sekali dengan pesan yang ingin disampaikan penulis didalamnya. tentang yang namanya KOMITMEN. belum lagi ada banyak istilah psikologi didalamnya yang kemudian di beri catatan kaki dibawahnya. hehehehe. #mentang2 anak psikologi

"komitmen adalah sumber kekuatan bukan sesuatu yang justru membuat orang takut untuk menghadapinya."
"komitmen adalah sumber kekuatan bagi seorang istri untuk pergi jauh melihat baik dan buruknya suami. menerima dia ketika sedang tampan dan menerima juga mana kala dia sedang menguap dengan jeleknya saat bangun pagi"
dan lain-lain... 

silahkan nonton filmnya atau baca novelnya. cukup memberi inspirasi bagi diri. karena darimana saja kita bisa belajar.

No comments:

Post a Comment