Monday 26 November 2012

generasi APATIS jilid 2

hari ini merupakan hari guru. selamat hari guru :) tanpa guru saya mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang ini. bisa membaca dan menulis. dll.

menjelang tidur saya mampir sejenak di twitter. dan muncul dari salah satu akun berita, "kota malang membutuhkan 200 guru SD............." dan yang membuat saya gusar adalah, masih aja ada orang atau abegeh menurut saya yang me-quote retweet berita itu dan mengatakan "ciyus miapah?"

hellooooooo anak-anak sekarang....
plis yaa jangan jadi generasi korban iklan. jangan jadi generasi apatis. tidak semua situasi dan kondisi bisa kalian komentarin dengan kata "gue harus koprol sambil bilang wow gitu?" "ciyus miapah?"
bingung saya dengan pemikiran mereka ini. 

kasus sebelumnya saya temukan di akun milik jawara stand up comedy season 2. si bang Ge ini, sedang menceritakan tetangganya yang rumahnya sedang kebakaran dan dia turut serta membantu tetangganya ini. karena tidak mengerti masalah P3K, si pemadam kebakaran meminta bang Ge untuk mengoleskan mentega ke luka bakar tetangganya ini. selang beberapa waktu kemudian munculah para followersnya. ikut berkomentar, 
"kasih saos bang, saos hehehehe"
"gue harus bilang wow gitu?"
"ciyus miapah?"

karena komentar-komentar geje inilah, si bang Ge akhirnya gusar dan membalas tweet followersnya ini. yaah intinya sih tetangga dia lagi kena musibah dan dia bukan sedang ngelucu tapi malah dibuat bahan lelucon oleh followersnya. miris. bukannya meminta maaf, malah si follower makin menggilan. malah mereka yang marah-marah ke bang Ge. ngatain dia itu artis harus jaga kelakuanlah, tetangganya kebakaran koq masih sempet twitteranlah, dll. saya cuma bisa mengelus dada. gak kebayang gimana bangsa ini kedepan kalo generasi penerusnya masih seperti ini.

No comments:

Post a Comment