Friday 24 May 2013

abegeh rada labil #duluuuuuu

buka FB dan baru nyadar salah satu personel gank waktu jaman abegeh nikah (baca: SMP). selamat yaa Neville :) 
mari bercerita tentang masa abegeh yang agak labil itu :D

kami empat sekawan yang ditakdirkan bertemu di kelas 1-E di SLTP Negeri 1 Samarinda di caturwulan kedua (dulu masih pakai sistem cawu, kelas 2 baru pakai semester). berasal dari kelas yang berbeda sebelumnya dan SD yang berbeda pula tentunya.

saya yang sebelumnya di kelas 1-I (pojok kanan) harus bermigrasi ke kelas 1-E yang ada di pojok kiri dengan "lalu lintas" yang padat merayap karena serentak siswa-siswa kelas 1 mencari kelas baru mereka di caturwulan kedua itu. karena "macet" itulah saya tiba dikelas 1-E dan kelas sudah 90% terisi. huft. jadilah menuju barisan belakang yang sebenarnya sudah terisi tapi masih ada "sisa". "kursinya sudah ada orangnya belom?" saya bertanya kepada si cewek berwajah agak cuek. dan ternyata masih kosong. akhirnya saya duduk disana dan cewek cuek (Ningrum) itu jadi patner saya selama dikelas 1. kemudian kursi didepan saya diisi oleh dua cewek yang berbadan kecil, bedanya yang satu keturunan tionghoa (Meita) dan patnernya keturunan jawa (Rinda). entahlah saya lupa bagaimana kami berempat jadi dekat :D yang saya ingat di barisan belakang akrab satu sama lain, tapi kami berempat secara tidak sadar "nge-gank".

empat sekawan ini punya hobi yang sama, membaca buku Harry Potter. entahlah dapat ide darimana, kami mencoba mencari kemiripan tokoh-tokoh di novel JK.Rowling tersebut dengan diri kami #itu mungkin salah satu bentuk alay jaman saya abegeh :D
si patner saya (Ningrum) menjadi Harry, yang saya bingung darimana ciri-ciri Harry yang mirip dengannya hahahaha. karena dia yang ngasih ide, dia dapat yang tokoh utama sepertinya hehehehe.
berlanjut ke saya yang mendapat jatah "Ron" karena rambut saya yang merah dan takut laba-laba -___-" ciri-ciri Ron Weasley sekali.
si Meita, sebagai Hermione Granger karena selain anaknya pintar, dia selalu membawa buku-buku tebal ditangannya (tasnya sudah penuh buku),
dan yang terakhir, si Rinda. sebenarnya ini kami bingung kawan kami ini mirip siapa yaa dan akhirnya dikasih jatah Neville Longbottom aja, karena masih teman Harry-Ron-Hermione hehehe. ciri khas neville itu pelupa tapi si Rinda justru ingatannya bagus sekali. gpp lah yaa :D

kami berempat punya kebiasaan-kebiasaan yang bisa dibilang agak aneh. karena kami suka harry potter, kami menemukan kakak kelas 3 yang mirip dengan harry potter. pekerjaan kami adalah menguntit si harry potter bajakan ini setiap istirahat bahkan saat dia pulang #labil sekali!!!! ketika istirahat, kami langsung turun ke ke lantai 1 menunggu si harry potter bajakan ini istirahat dan mengikutinya diam-diam ke kantin hahahaha. salah satu kebiasaan kakak ini adalah beli teh kotak. jadilah kami berempat beli teh kotak di kantin yang sama. -___-" kalau dia beli teh kotak yang besar, kami beli yang besar juga. bisa di bilang seperti fans gila kali ya -___-" kemana saja kami ikuti, bahkan pernah ketika kami mengikuti ternyata dia ke toilet -___-" 
saya biasanya pulang dijemput om saya naik motor, nah biasanya si neville dan harry ikutan nebeng pulang (bayangkan yaaa 1 om + 3 abegeh labil) walaupun rumahnya jauh banget jaraknya, ujung ketemu ujung. nah pas kami pulang ini kami barengan sama si kakak tadi yang kebetulan dijemput mamanya, jadilah kami mengikuti si kakak itu supaya tahu rumahnya dimana. alhasil kami masuk ke gang buntu dan kehilangan jejak karena mama si kakak itu cepat sekali bawa motornya. ckckckckck.

selain terobsesi dengan harry potter, kami juga rajin bertukar kado ketika valentine (jaman abegeh dulu loh yaa, skarang udah nggak hehehehe). jadi setiap valentine itu saya membeli 3 kado untuk si harry-hermione dan neville, dan mereka juga seperti itu. menonton harry potter bersama di bioskop dekat sekolah (sekarang jadi Plaza Mulia). masih banyak sih keanehan kami, bahkan akibat kebiasaan menguntit si kakak ini, kami pernah keasikan dikantin mengobservasi si kakak dikelasnya (kelasnya sebelahan sama kantin) padahal kami harusnya sudah masuk kekelas. alhasil, dihukum guru ekonomi dan menuliskan catatan materi di papan tulis bergantian #sekretaris dadakan.

naik kelas dan kami pun berpisah kelas. kami tetap dipanggil dengan julukan kami masing-masing dengan teman yang tahu, tapi lama kelamaan dipanggil dengan nama asli. yang masih bertahan sampai sekarang ya saya :D setiap bertemu teman kelas lama saya, saya dipanggil ron jadilah teman kelas yang baru bertanya dan akhirnya ikut memanggil ron dan berlanjut hingga sekarang :)

lulus SMP, saya-harry-hermione satu SMA. begitu lulus SMA berpencar masing-masing. si harry diterima di kedokteran hewan IPB, si Hermione Kedokteran Umum UGM, saya Psikologi UMM n si Neville di pertanian Unibraw. kalau kami bertiga masih saling kontak, si neville yang kami kehilangan jejaknya, baru jaman kuliah akhir-akhir baru menemukan FB nya. 

si harry n hermione baru aja mengucap sumpah dokter, bedanya yang satu dokter hewan yang satunya lagi dokter umum,
 si Harry alias Ningrum :)
 si Hermione alias Meita :)

si neville kerja di BCA dan beberapa hari yang lalu (18 mei 2013 klo tidak salah) baru saja menikah. selamat yaa neville :) semoga aja masih dikasih kesempatan buat kumpul lagi berempat :)
 si Neville alias Rinda bersama sang Misua

No comments:

Post a Comment