Friday 17 May 2013

World Lupus Day 2013 with SDF

bulan Mei itu diperingati sebagai Lupus Awareness Month... setiap tanggal 10 Mei diperingati World Lupus Day (WLD), tahun ini saya cuma bisa ikutan di satu kota aja, yaitu Bandung. kalau tahun lalu kan sukses ikutan WLD di 3 kota yaitu Solo, Malang n Samarinda. WLD Bandung tahun ini yang saya ikuti diadakan oleh Syamsi Dhuha Foundation (SDF), dihadiri teman-teman seantero Jabar-Jakarta dan juga perwakilan teman-teman support group lupus di daerah seperti Medan, Palembang, Samarinda, Kaltara (Tarakan), Malang, dan Lamongan. kebetulan dilaksanakannya tanggal 11 Mei 2013 kemarin di Graha Sanusi Unpad Bandung.
tanggal 10 Mei-nya, teman-teman dari support group daerah tiba di Bandung dan berkunjung ke markas besar SDF. kebetulan yang baru datang teman-teman dari Cinta Kupu - Medan (12 orang), Suforda Kaltim dan Kompak Tarakan (7 orang), dan Parahita Malang (2 orang). kebetulan ada odapus Jakarta yang datang bersama anak dan suaminya. teman-teman dari Persatuan Lupus Sumatera Selatan (8 orang) dan juga Graha Kupu Lamongan (2 orang) baru tiba malam harinya.
 sharing session oleh salah seorang anggota cinta kupu Medan. sharing mengenai bagaimana awalnya "berkenalan" dengan lupus, suka duka bersama si Luppie dan tips agar tidak bosan meminum obat dari Bu Ira :)
para odapus cilik ini diminta bu Dian untuk memeragakan yel-yel SDF
para odapus cilik, ada si Fakhri saat ini kelas 3 SMP, sedangkan Dewinta (tengah) dan Ivana masih berusia 10 tahun
selesai sharing session, tak lupa foto bersama bersama bu Dian Syarief di teras kantor SDF
 foto bersama teman-teman dari Parahita Malang (bu Enni-Biru dan bu Narti-Putih) dan juga ibu Siti Fauziah dari Bulungan-Kalimantan Utara yang dulu kuliah S1nya di Malang
"L for Lupus" kalau ini foto bareng Manda, Odapus Tarakan. sering curhat tentang luppy lewat FB dan sms dan baru bertemu aslinya ya sekarang :)
 memakai pashmina kupu-kupu ini rombongan teman-teman odapus dari RSCM Jakarta
 ini personel lengkap dari RSCM Jakarta
acara di gedung Graha Sanusi UNPAD 
salah satu rangkaian acara WLD bertajuk Never Give Up yaitu talkshow bersama Bang Andy F.Noya
talkshow Kick Andy bersama 3 narasumber Odapus yaitu Fakhri (siswa kelas 3 SMP), Teteh Ami Syahida (perawat di RSHS Bandung) dan Bu Dian Syarief (Ketua SDF)
"semangat hidup tak kan pernah padam, saling peduli dan berbagi..." sepenggal lirik lagu Never Give Up yang menggambarkan kondisi ketiga penyandang lupus ini
Bang Andy bersama salah satu dokter pemerhati lupus di Bandung, dr. Rachmat Gunadi, Sp.PD-KR
 teman-teman dari Kompak Tarakan dan Suforda Kaltim
 maskot kita "Luppie" dan mbak Amel koordinator LO "L for Luppie"
kalau ini teman-teman dari Jawa Timur (Parahita Malang dan Graha Kupu Lamongan) beserta kawan odapus lain dari Jabar
para peraih SDF Awards 2013 kategori Lifetime Achievement
ini teman-teman odapus dari Jakarta nggak mau ketinggalan foto sama maskot lupus kita "si Luppie"
bersama bos saya di Suforda Kaltim, Pak Lambertus Agus :)





No comments:

Post a Comment