Wednesday 19 June 2013

ibu kos baik hati *hug

punya ibu kos baik hati itu ALHAMDULILLAH sekali yaaak :D
pas di malang dulu, sempat 3x pindah kosan dan yang baik hati itu ibu kos yang pertama. kalau yg kedua lumayan lah, yang ketiga hmmm kami menyebutnya "ibu tiri" hehehe.

nah ibu kos yang sekarang itu orangnya baik. inget banget dulu pas cari kosan dan nemu kosan ini, si ibu dengan ramahnya mempersilahkan (pastinya lah) terus tidak seperti pemilik kos pada umumnya. beliau mempersilahkan dulu buat lihat-lihat kosan yang lain dulu dan dikasih tahu mana lagi kosan putri lainnya yang memang tidak ada hubungan apa-apa dengan kosan lain itu. berbeda dengan kosan sebelumnya yang saya lihat, si empunya kos begitu ditanyain kosan lain rekomendasinya ke kosan milik saudaranya. kalau yang di sebelah-sebelahnya malah terkesan nakutin "jangan disitu neng, bebas. ada yang hamil diluar nikah loh".

tiap bayar iuran listrik tambahan (ya kalau make rice cooker, dll) n iuran internet, balik-balik ke kamar pasti bawa makanan hehehehe. kalau ada anak kos-nya yg sakit dan kebetulan beliau lagi menengok kosan (beliau orang bandung) biasanya dikasih makanan atau roti gitu.

sejak dini hari (jam 2 pagi) sampai jam 2 siang mati listrik dikosan akibat konslet. nah sekitar jam 2 kurang si ibu lagi mencari sumber konslet dan mau tidak mau mengecek kamar per kamar. dikiranya saya ke kampus, padahal tidur pules di kamar hehehe. akhirnya saya menampakkan muka ke ibu kos. ngobrol sebentar dan ngomongin masih ngelanjutin kos disini apa tidak. berat sih, masih pengen disini tapi kudu pindah. dan kebetulan kamar saya udah ada yang ngincer dan nge-DP :|

nah gegara tadi tidur n gak keluar kamar (kalau keluar kamar pas tidur ya namanya ngelindur) dikira si ibu kos sakit, padahal ya nggak enak badan biasa. akhirnya si ibu balik lagi sambil ketok-ketok kamar saya. "neng ratna..." dan yaaak seporsi nasi, 2 cup jus (jambu n jeruk) sama jajanan :D
 
malamnya berusaha menghabiskan sisa makan yang tadi di beri. baru aja mau di makan si mamang kos ketok-ketok pintu... "neng, ini dari ibu". saya-nya cuma melongo ngelihat apa yang di bawa mamang.
akhirnya bingung, gimana cara menghabiskan ini -___-" minimal si buryam-nya ini. Ma'acih ibuuuuu... moga ibu kos yang baru sama baiknya yaak :)




No comments:

Post a Comment