Thursday 6 June 2013

jerawat oh jerawat :|

Jerawat.. hmmm... pada masa puber jerawat sudah biasa menghiasi wajah. satu dua tiga jerawat lah. wajar. pengaruh hormon kata guru biologi saya jadi tidak usah di kasih obat yang macem-macem.  tapi... Papi merupakan orang tercerewet masalah jerawat. wah saking cerewetnya berasa jerawat saya ini banyak banget padahal yaa kaya biasanya.
Sepulang sekolah pasti nggak langsung pulang kalau yang jemput papi. hingga akhirnya berhenti di toko kaset n VCD.
Papi: Tunggu di mobil, papi mo beli VCD dulu

saya: papi beliin VCD harry potter yaaaa... *kedip2 mata...
papi: iya... *turun dari mobil

tumben bilang iya, biasanya denger harry potter sensitif banget. asiiiik. dapat VCD harry potter.
tiba-tiba papi nongol di jendela mobil tempat aku duduk.

papi: harry potternya gak ada. Kata penjualnya, gak dijual buat orang yang jerawatan
saya: heh??? (-____-“) sejak kapan ada peraturan begitu

batal dah dapat harri potter. lagian kenapa jerawat dibawa2 sih. dasar papi... >,<
gara-gara kebawelan papi terkait kasus jerawat yang bertengger di muka alhasil saya membeli produk penghilang jerawat yang kebetulan saya lihat di katalog yang teman saya bawa.

sebotol kecil sejempol gt dah mahalnyaaaa. tapi tak apalah demi mengurangi kebawelan papi tercinta.
berhubung teman saya ini pintar facial jadilah saya dapat service gratis facial n langsung perdana make itu obat. hasilnya muka saya kaya kepiting rebus huhuhu *Cuma efek habis facial aja koq.

waaah keren jerawatnya hilang. mulus dah. tapi hanya seminggu saja. setelah itu Voilaaaa. muka saya kaya pizza. jerawat memenuhi muka, bukan satu dua tiga kaya sebelumnya. OMG... HELP ME GOD...
Banyak yang bertanya kenapa dengan muka saya, alergi kah? Lagi “dapet” kah *menjelang dapet biasax jerawatan*? Atau kenapa? Guru saya pun ikutan tanya. hiks.

Akhirnya saya protes pada teman saya yang jadi salesx itu produk.
Dan tau jawabannya sodara-sodara: “iya itu tandanya obatnya bekerja ron, jerawat2 yang ada itu dikeluarin semua. Jerawat tahun depan udah dikeluarin sekarang jadinya ntar bersih dari jerawat.”
(--____--“) jerawat tahun depan? Berasa kaya apa aja.
Alhasil makin stres saya. hiks.

Menjelang UAN. Jerawat menyebalkan ini juga tak kunjung hilang. yawda dibiarkan saja dan anggap saja tidak ada.

Pulang sekolah saat itu bersama sahabat saya menunggu angkot, kebetulan kami berdua nunggu angkot sekalian ngadem di depan toko yang ada dipinggir jalan. Tiba-tiba ada ada pengendara motor yang lewat dan ikutan ngadem bersama kami.

Maz: “SMA 1 ya dek?”

Saya: “iya maz...”

Maz: “kelas berapa?”

Saya: “kelas 3”

Maz: “wah bentar lg UAN dunk”

Saya: “eh iya”

Maz: “pake apel ijo dek...”

Saya: “eh apel?” *apa hubungannya apel ijo ama UAN???

Maz: “iya, apel ijo diparut trus dijadiin masker dimuka. Pasti ilang jerawatnya”

Saya: (-____-“)

Teman: “eh kenapa?”

Saya: “yuk pergi aja yuk.”

Maznya masih duduk dan tanpa perasaan bersalah sedikitpun. huhuhuhuhu.
Saya: “duluan ya maz” *ngeloyor pergi panas2an dah.

Yaaa ampunnn maz berempati banget tuh ampe sengaja berhenti n ngasih saran pke masker apel ijo. huhuhuhu terimakasih sangat maz.

Lagi-lagi di suatu siang. tapi saya sudah berada di angkot sendirian. diangkot pun sepi. ada supir *wajib ada itu mah*, saya dan ibu tua duduk didepan saya. fokus memandang jalanan. tiba-tiba ibu tua tadi nyolek lutut saya, eh kenapa? Apa uang saya jatuh yaa?.

Saya: “iya bu?”

Ibu tua: “pke jamu nirmalasari sama bedaknya juga...”

Saya: “eh???” *firasat gak enaaak ni...

Ibu tua: “anak saya dulu juga kya mbak gitu. Diminumin jamu n pake bedaknya hilang koq. Eman loh mbak mukanya.”

Saya: *toeng... lagi-lagi... i wanna cry...


Sepanjang perjalanan kami diam, dan banyaknya penumpang lainnya. hingga akhirnya sampai juga di jalan menuju rumah saya.
Saya: “duluan ibu... *sambil senyum maksa”
Separah itukah muka pizza saya sampai 2 orang tidak dikenal memberikan saran kepada saya. huhuhu...

Keesokan paginya, saat berangkat sekolah diantar papi...
Saya: “papi beliin dunk”
Papi: beliin apa?
Saya: jamu nirmalasari... sama bedak nirmalasari juga...
Papi: buat apa itu?
Saya: buat ngilangin jerawat. Katanya ibu-ibu diangkot kemarin bisa buat ngilangin jerawat.

Oiaa saran maz misterius pake masker apel pun udah saya praktekin. Yaa sama kaya diatas, minta sama papi beliin apel ijo. Dibeliin banyak jadinya dijus aja eh diambil ampasnya dikit dan jadilah masker tapi gak bertahan lama. apelnya habis dimakan ketimbang disimpen buat maskeran. hehehe...

Malamnya pun papi dan mami pulang dari mana gitu.
Titipan saya pun ada, tapi koq. *ngeliatnya aja gimana gitu.
Saya: koq ijo lumut gini jamunya?
Papi: jamu nirmalasarinya habis, jadinya dibuatin ini sama tukang jamunya. *nunjukkin bungkusan jamu yang siap minum berwarna ijo lumut...
Saya: *menuang jamunya ke gelas guedeeee *porsix gedee emank* dan glegek glegek glegek... aiiih... not bad lah rasanya... kaya ada minyak anginnya...

Besoknya jamu yg dicari telah didapatkan. alhasil tiap habis magrib merupakan penyiksaan bagi saya coz jamnya minum jamu yang diseduh air anget dan warnanya coklat muda gimana gitu dan rasanya ampun dah pahitnyaaa tapi benar kata pepatah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. jerawat ala pizza hut itu pun pelan-pelan menghilang. tapi prosesnya lumayan lama sih. kuliah di malang, jerawatnya ilang sendiri.hehehe. tapi habis itu muncul lagi saat menjelang mo kelar KKN. alhasil pulang KKN membawa banyak jerawat. huhuhu.

1 comment: