Wednesday 26 June 2013

untitled part 1

hari ini banyak ngobrol dengan beberapa orang di waktu yang berbeda dan ternyata itu saling terkait satu sama lain.

awalnya mengobrol berdua dengan mbak Nini (bukan nama sebenarnya) di kelas. berawal dari masalah NIKAH (kayaknya tema itu mulu yang lagi happening -___-"). ketika punya pacar baru bisa dikatakan akan segera menikaah? tentu tidak. banyak disekililing kita entah teman maupun saudara yang berawal dari JOMBLO bahkan polos sekali dalam urusan terhadap lawan jenis, tetapi ketika mereka memiliki target menikah meski statusnya jomblo ataupun tidak ada bayangan/target siapa yg bakal menjadi suaminya kelak, target mereka terpenuhi. subhanallah sekali. target itu tujuannya untuk mengingatkan kita bahwa waktunya sudah dekat. untuk mengingatkan diri untuk menyiapkan diri. seperti si teteh yang selalu bilang ke saya "harus punya target Na, biar nggak lupa. biar nggak keasikan kuliah/kerja n lupa nikah, tau-tau umur udah tua aja."

apalagi teman-teman selalu heboh kalau denger target nikah saya 2014, hehehe. itu sebenarnya target yang saya buat dari jaman S1, sekitar 2009 deh kayaknya. target itu dulu di buat dengan estimasi waktu lulus S1, kemudian lanjut S2, lulus dan bekerja dan lain-lain. panjang sejarahnya, bukan barusan muncul. pasti dalam pikiran teman-teman saya ini saya sudah punya calon sehingga berani mentarget seperti itu. padahal yaaa punya nggak punya calon, yang penting target nikahnya 2014 hehehehe. semoga aja beneran sesuai target, kalaupun tidak ya semoga dicepatkan :p

kembali ke obrolan saya dengan mbak Nini tadi, obrolan tadi berlanjut ke jaman sekolah dulu (meskipun berbeda 4 angkatan) mengenai konsep pacaran anak sekolahan. kami dulunya menganggap pacaran itu ya hanya sekedar hubungan mereka yang berbeda jenis, jalan bareng, makan bareng, apa-apa bareng lah. just it. gak pake acara grepe-grepe ataupun udah sampai ke tahap hubungan suami istri. sayangnya konsep itu dibantah oleh teman-teman sekolah kami jaman dulu. apalagi jaman sekarang yaa. ya terkadang muncul dipikiran kami "masa sih sampai seperti itu?" tapi ya memang faktanya seperti itu. sesuatu yg besar dimulai dari yang kecil (dalam konteks maksiat). awalnya cuma pegangan tangan terus pelan-pelan cium pipi/kening... berlanjut terus ke tahap yang lebih intim. jadilah itu yang membuat si mbak Nini berhati-hati dalam memilih lelaki sebagai calon suaminya kelak. yang ada banyak pikiran jelek ketika melihat cowok cakep ataupun tajir "pasti ceweknya banyak nih. tuh bibir udah berapa kali nyipok cewek tuh." *apakah bibirmu masih perawan? seperti judul bukunya ust.darwis* ya meskipun tidak semuanya begitu. tetapi identiknya begitu.

kasus pacaran yang semakin meresahkan ini, setelah kami pikir-pikir ya memang korbannya cewek *yang cowok langsung protes, kami kan juga korban karena digoda pakaian cewek yang minim bahan*. lah iya to, coba kalau sudah sampai ML gitu, ceweknya udah nggak perawan toh? kalau hamil terus piye? selama ini yang dipermasalahkan kalau cewek sudah nggak perawan, bukan cowok nggak perjaka. kalau sampai hamil juga yang hamil kan cewek, bukan cowok.

kan pacarannya nggak sampai kayak gitu, nggak mungkin ah sampai hamil gitu.
ingat, ketika lelaki dan perempuan berdua-duaan, ada iblis diantaranya yang menggoda anak cucu Adam supaya mereka terjerumus (hayoo masih ingat sama sumpah iblis terhadap keturunan adam ketika dia diusir dari surga?). bukan tidak mungkin hal-hal yang ditakutkan terjadi. seperti kisah yang diceritakan si mbak Nini tadi yang adik temannya diajak jalan sama mas-mas yang ngekos dirumahnya, ternyata diajak minum yang udah dikasih obat tidur dan di perkosa. wow. padahal si mas ini baik n kalem orangnya, makanya pas minta ijin ke ortu si cewek ya dikasih ijin aja. tapi siapa yang nyangka. terus masih inget sinetronnya Agnes n Sahrul gunawan, Pernikahan Dini? yaa seperti itu.

jadi hati-hati ya para ladies. jaga kehormatanmu. 
kemudian teringat tweetnya ustadz felix siauw yang kemudian saya cc-in ke si mbak nini terkait obrolan kami tadi:

sebrengsek apapun masa lalu cowok, kalo dia tobat masalahnya selesai | kalo cewek? nggak bisa begitu neng -_-"

kalo cewek, setaubat apapun dia | pas nikah cowok akan sangat menyelidik masa lalunya | hati-hati track recordmu neng

karena wanita cenderung dihargai dari masa lalunya | sedang lelaki dihargai dari masa depannya

bila kehormatan lelaki bisa dicari | kehormatan wanita tiada bisa terganti

No comments:

Post a Comment